Steve Aoki Sajikan Ritual-Ritual Khasnya Di DWP 2014

Indonesia Concerts, Jakarta - Setelah melewati hari pertama dengan berbagai penampilan spektakuler dari Skrillex, Showtex, Martin Garrix, dan lain-lain, area JIEXPO Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (13/12/2014) kembali diramaikan oleh partygoers. Di hari kedua inilah giliran Disc Jockey (DJ) asal Amerika Serika, Steve Aoki menjadi penutup Djakarta Warehouse Project (DWP) 2014.

Bertempat di panggung utama ‘Garuda Land' yang megah dan spektakuler, pukul 02.30 WIB Steve Aoki berhasil menggemparkan ribuan partygoers. Walaupun bukan kali pertamanya Aoki tampil di Indonesia, DJ yang selalu memberikan ritual-ritual khasnya ini memang masih menjadi kekuatan para pecinta Electronic Music Dance (EDM).

Lagu-lagu seperti 'Dangerous', 'I'm in the House', 'Heartbreaker' dan 'Control Freak' dibawakan Aoki bersamaan dengan teriakan penonton sambil mengangkat kedua tangannya ke udara. Tata suara yang menggelegar dan dentuman bass yang menusuk ke dada membuat penonton semakin lincah untuk berjoget menikmati musik yang dimainkan. Lampu LED serta sinar-sinar laser yang menyoroti tak luput dikeluarkan, membuat efek panggung semakin mewah.

"Jakarta, ini adalah panggung terbaik yang pernah saya temui selama bermain di Indonesia. Kalian luar biasa gila!" Teriak Aoki.

Ritual-ritual khas DJ keturunan Jepang-Amerika itu tidak lupa dilaksanakan. Pertama dimulai dengan membuka 'champagne' dan menyemprotkan ke arah penonton. Disela-sela lagu ia juga beberapa kali melemparkan kue tart berbentuk persegi ke arah penonton. Kurang lebih 10 kue tart berhasil dilemparkannya.

Ritual terakhir adalah perahu karet, dimana Aoki melemparkan 2 buah perahu karet lalu menaiki perahu karet tersebut. Penonton membawa Aoki keliling layaknya ‘stage diving’. Tidak hanya Aoki, ada salah seorang penonton yang juga sempat menaikin perahu karet tersebut, yang kemudian dibawa keliling oleh penonton lain dibawahnya. Wajah senang penonton terlihat jelas dari 3 layar besar yang berada di panggung.

Saat-saat penampilannya ingin berakhir, di antara dentuman electronic music dance, Steve Aoki mengibarkan bendera Merah Putih di atas panggung. Tidak lama setelah itu, pesta kembang api pun dikeluarkan selama lebih dari 1 menit. Area ‘Garuda Land’ yang semula gelap berubah menjadi terang, berwarna-warni di atas langit.

Usai sudah pagelaran musik dance terbesar se-Asia Tenggara ini, ribuan penonton pulang dengan tertib dan penuh kenyamanan, tidak ada lumpur seperti tahun lalu yang mengotori tubuh mereka. Sampai jumpa Djakarta Warehouse Project (DWP) 2015!

 

(RPD)

Share: 

 

RELETED NEWS